Edudikara: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
Vol. 8 No. 1 (2023): March

Pengaruh Model Pembelajaran Numberred Heads Together terhadap Hasil Belajar Materi Peredaran Darah Siswa Kelas V Sekolah Dasar

Afifah Dini Yanuanti (SD Negeri 4 Bucu)
Nur Fajrie (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Numbered Heads Together terhadap hasil belajar siswa materi peredaran darah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen, desain penelitian menggunakan randomized control group pretest-posttest. Penelitian ini dilakukan sebanyak 6 pertemuan dengan 3 pertemuan di kelas kontrol dan 3 pertemuan di kelas eksperimen. Sebelum melakukan penelitian, terlebih dahulu melakukan uji coba soal. Penelitian ini berimplikasi bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan membuat siswa terlibat aktif dalam pembelajaran.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Edudikara

Publisher

Subject

Other

Description

Edudikara: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran merupakan jurnal ilmiah berskala nasional yang dikelola oleh Ikatan Profesi Teknologi Pendidikan Indonesia cabang Surakarta (IPTPI Surakarta). Edudikara terbit berkala per 3 bulan sekali, yakni Maret, Juni, September, dan ...