Jurnal Kreatif : Desain Produk Industri dan Arsitektur
Vol. 11 No. 1 (2023): Vol.11, No. 1, April 2023

PERANCANGAN VISUAL BRANDING BLASTERAN CAFFE SAMARINDA

Fulkha Tajri M (Institut Teknologi Kalimantan)
Olivia Febrianty Ngabito (Institut Teknologi Kalimantan)
Sasferi Yendra (Institut Teknologi Kalimantan)



Article Info

Publish Date
21 Jan 2023

Abstract

Abstrak Blasteran Caffe merupakan sebuah caffe yang berdiri sejak tahun 2017 di Samarinda. Proses perancangan visual branding ini dilakukan untuk memunculkan kembali identitas Blasteran Caffe yang memiliki menu yang berbeda dari kompetitor, memiliki brand selain makanan dan minuman yakni berupa sabun cair yang dipergunakan untuk mencuci piring/gelas dan pakaian (handmade) serta perluasan segmen pasar yang ada dilingkungan masyarakat sekitar yang mayoritas mahasiswa. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT guna mendapatkan visual yang sesuai dengan konsep Blasteran Caffe. Kegiatan tersebut meliputi : konsep visual (typografi, warna, elemen grafis), kemudian diaplikasikan dalam bentuk foto produk, buku menu, stiker dan penanda lokasi (signed). Visual branding yang dilakukan ini diharapkan mendapatkan efek lebih dalam mencitrakan indentitas baru dari Blasteran Caffe Samarinda dengan kesan yang simpel, elegan dan mudah diingat oleh konsumen khususnya dilingkungan Blasteran Caffe itu sendiri. Kata Kunci : Blasteran Caffe, Visual Branding, Indentitas,

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

kreatif

Publisher

Subject

Arts Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal Kreatif : Desain Produk Industri dan Arsitektur, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu desain produk industri, arsitektur dan ilmu ilmu umum yang mendukung disiplin tersebut. Diterbitkan secara berkala 6 bulanan, tiap bulan April dan ...