Jurnal Ekonomika
Volume 13, Nomor 02, Juni 2022

PERAN E-SERVICE QUALITY, HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN APLIKASI GRABFOOD

Rahmawati, Meylin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

 Salah satu faktor yang menyebabkan masyarakat percaya akan pemenuhan kebutuhan hidupnya secara online yaitu karena adanya kualitas pelayanan dan harga yang ditawarkan sehingga menyebabkan suatu kepuasan yang akan didapatkan oleh konsumen. Kepercayaan konsumen merupakan kerelaan bergantung dengan partner melalui suatu kegiatan transaksi yang didalam diri partner kemudian diletakkannya keyakinan. Selain kualitas layanan, produsen juga harus memperhatikan kepuasan dari pelanggannya. Penelitian ini memfokuskan pada produk yang ditawarkan oleh Grab yaitu Grabfood sebagai sarana penyedia pemesanan makanan. Layanan Grabfood cukup berkembang dengan sangat pesat saat ini dikarenakan perkembangan teknologi yang memudahkan konsumen dalam memenuhi kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan  mengetahui pengaruh dari kualitas layanan, harga dan kepercayaan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan khusus pengguna jasa grabfood di Kota Tarakan. Metode analisis regresi linier berganda digunakan untuk menjawab hipotesis. Hasil menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan, variabel harga dan variabel kepercayaan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Artikel ini berkontribusi pada pengambilan keputusan dalam menentukan strategi pemasaran jasa transportasi online.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomika (P-ISSN: 2086-3233 dan E-ISSN:2685-2977) merupakan jurnal ekonomi yang diterbitkan secara berkala sebanyak dua kali dalam setahun pada bulan Januari dan bulan Juni oleh Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan. Jurnal ini sebagai media komunikasi ilmiah bagi kalangan akademisi, ...