Jurnal Ekonomika dan Manajemen
Vol 12, No 1 (2023)

PERAN PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Toko Buku Gunung Agung, Jakarta)

Yoga Religia (UPN "Veteran" Yogyakarta)
Pebrian Pebrian (Universitas Budi Luhur)
Agus Sriyanto (Universitas Budi Luhur)
Yugi Setyarko (Universitas Budi Luhur)



Article Info

Publish Date
13 Apr 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian buku di Toko Buku Gunung Agung, untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian buku di Toko Buku Gunung Agung, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian buku di Toko Buku Gunung Agung. Populasi dalam penelitian ini adalah Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen Toko Buku Gunung Agung yang datang ke toko. Jumlah anggota populasi tidak diketahui. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling karena populasi diketahui jumlah anggotanya, dan dengan Simple Random Sampling sebagai teknik penentuan sampelnya. Hasil dari penelitian ini adalah Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian di Toko Buku Gunung Agung. Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Keputusan Pembelian di Toko Buku Gunung Agung. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Keputusan Pembelian di Toko Buku Gunung Agung.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ema

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Finance, Marketing, Operation, and Human Resource Management, Entrepreneurship, Business ethics, Sustainability, Knowledge Management and Learning ...