Pembelajaran Melukis dengan Teknik Mixed Media Oleh Guru di SMK Negeri 1 Sukasada diteliti dengan menggunakan penelitian kualitatif yang meliputi: 1) Pendekatan mixed media yang diterapkan oleh guru terhadap kelas fase F seni lukis di SMK Negeri 1 Sukasada, 1) Proses atau langkah pengajaran mixed media yang dilakukan oleh guru terhadap kelas fase F seni lukis di SMK Negeri 1 Sukasada, 3) Hasil karya mixed media oleh siswa kelas fase F seni lukis di SMK Negeri 1 Sukasada. Data didapatkan dengan observasi serta wawancara terhadap guru seni lukis SMK Negeri 1 Sukasada kemudian diolah menggunakan model Miles dan Huberman (1984). Hasil penelitian yaitu: 1) Penggunaan pendekatan Inspiratif atau stimulasi, 2) Proses pembelajaran menggunakan pengajaran Konstruktivisme, 3) Hasil karya siswa kelas fase F seni lukis mixed media. Kesimpulan penelitian yang dilakukan adalah peran guru terhadap pembelajaran yang dilakukan serta cara guru dalam menyampaikan pembelajaran mixed media harus dilakukan dengan tepat dan sesuai sasaran.Kata-kata Kunci: pembelajaran, seni lukis, mixed media.
Copyrights © 2023