Rendahnya input mahasiswa baru di Unrika diduga karena kurang memenuhi kaidah pada bauran promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap minat mahasiswa kuliah di Unrika Batam. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan analisis regresi berganda. Pupulasi penelitian terdiri dari 2.487 mahasiswa dengan sampel penelitian sebanyak 344 mahasiswa yang dipilih dengan menggunakan teknik proporsional random sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas dengan menggunakan validitas isi dan dinyatakan valid dan reliabel oleh 5 pakar. Teknik analisis penelitian menggunakan regeresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa periklanan, publisitas, promosi penjualan dan pemasaran langsung berpengaruh positif terhadap pemasaran. personal selling berpengaruh negatif terhadap pemasaran Sedangkan Periklanan, personal selling, publisitas, promosi penjualan dan pemasaran langsung memberikan pengaruh secara bersama-sama terhadap minat mahasiswa kuliah di Unrika Batam, maka kesimpulan dalam penelitian ini adalah bauran promosi memberikan pengaruh terhadap minat mahasiswa kuliah di Unrika Batam.
Copyrights © 2022