Kinerja: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Vol 20, No 1 (2023): Februari

Anteseden brand trust dan implikasinya terhadap brand loyalty pada pengguna kartu pascabayar

Veronika Veronika (Faculty of Economics and Business, Mulawarman University)
Syarifah Hudayah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda.)
Irwan Gani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda.)



Article Info

Publish Date
17 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Anteceden Brand trust dan implikasinya terhadap Brand Loyalty . Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan path analysis yang dioleh dengan software SPSS statistik versi 22.0 dan Structural Equation Modelling (SEM) atau IBM SPSS amos 23 . Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 144 responden yang tersebar  di Kota Samarinda, mereka adalah Pelanggan pasca bayar kartu halo  dikota samarinda, pengukuran menggunakan skala likert dengan skor 1-5. Dalam penelitian ini juga dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas, selanjutnya dilakukan uji estimasi dan uji struktural model fit.  Berdasarkan model structural kami menemukan, Brand Awareness dan Brand Image Berpengaruh positive signifikan terhadap Brand Trust dan Brand Loyalty

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

KINERJA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

KINERJA: Jurnal Ekonomi dan Manajemenis a scientific journal in the field of economics and management published twice a year (in January & ...