Riset Manajemen dan Akuntansi
Vol 3, No 5 (2012): Riset Manajemen & Akuntansi

PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN DAN CITRA PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI

Handayanto, Kuncoro (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 May 2012

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan, 2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap citra perusahaan, 3) pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas nasabah, 4) pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah, 5) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk Kantor Cabang Klaten dengan menggunakan sampel sebanyak 120 responden. Metode sampel dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, 2) kepercayaan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, 3) citra perusahaan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, 4) kepercayaan mampu memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah, 5) citra perusahaan mampu memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

RMA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Riset Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal terbitan ini berisi artikel bidang ilmu Manajemen, Akuntansi, Pemasaran, Strategis dan Sumber Daya Manusia yang diterbitkan secara berkala 6 ...