Potensi industri kreatif dapat berkembang oleh generasi muda yang mempunyai minat atau wirausaha yang kreatif dan didukung oleh penggunaan media sosial yang bijak. Sehingga apabila banyak generasi muda yang ingin mengembangkan dirinya menjadi wirausaha yang produktif maka perekonomian suatu daerah akan berkembang. Tidak dipungkiri lagi bahwa generasi muda yang kreatif akan menciptakan suatu ide atau gagasan yang dapat menciptakan sesuatu yang memiliki nilai lebih khususnya mengembangkan industry kreatif yang lebih potensial. Tujuan research ini untuk menelusuri bagaimana imbas dari kreatifitas anak muda dan penggunaan media sosial dalam menumbuhkembangkan minat wira usaha generasi muda di Sukabumi Kota. Untuk mendeteksi imbas antara beberapa variabel yang diteliti maka metode yang digunakan yaitu melalui pendekatan analisis asosiatif, di mana populasinya generasi muda yang ada di Sukabumi Kota dengan rentang umur ditentukan mulai 17 tahun sampai 36 tahun. Karena populasinya tidak diketahui maka jumlah sampel diambil dengan rumus Cochran yaitu sebanyak 96 orang. Adapun Teknik penarikan sampel menggunakan Teknik sampling aksidential dan kuesiomer yang diberikan pada generasi muda menjadi sumber data primer yang diukur dengan Skala Likert, kemudian instrument penelitain dilakukan uji kualitas data dan uji prasyarat dan untuk mendeteksi imbas kreatifitas dan penggunaan media sosial terhadap minat wirausaha generasi muda di Sukabumi Kota menggunakan analisis multivariate regression dengan bantuan aplikasi S.P.S.S 26. Adapun hasilnya bahwa baik secara parsial maupun simultan kreatifitas dan penggunaan media sosial memiliki imbas dalam menumbuhkembangkan minat wirausaha generasi muda di Sukabumi Kota.
Copyrights © 2023