Journal of Innovation and Sustainable Empowerment
Vol. 2 No. 2 (2023)

Pengenalan dan Pendampingan Media Pembelajaran Digital untuk Anak PAUD Hidayatul Ikhwan

Nurhayati, Yati (Unknown)
Gentur Priguna Suwarto (Unknown)
Rachmat Ismaya (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Apr 2023

Abstract

Sebagai salah satu perwujudan Undang-Undang 1945 pasal 28b ayat 2, maka anak berhak mendapatkan Pendidikan sejak usia dini melalui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Salah satu PAUD yang terdapat di desa ciputat kec. Ciawigebang Kab. Kuningan adalah PAUD Hidayatul Ikhwan. Permasalahan pada PAUD Hidayatul Ikhwan adalah siswa masih mengalami kesulitan dalam belajar mengenal huruf serta membaca dikarenakan jumlah guru pengajar yang terbatas sehingga membutuhkan waktu pembelajaran yang lama untuk mengajari per siswa. Karena itu dibutuhkan sebuah pelatihan dan pendampingan bagi siswa, orang tua dan guru mengenai pemanfaatan teknologi sebagai salah satu media alternatif pembelajaran yang dapat digunakan dimana saja dan kapan saja. Serta pendampingan penggunaan media pembelajaran digital salah satunya dalam bentuk game edukasi agar siswa PAUD lebih mudah dalam belajar mengenal dan membaca huruf karena didukung oleh audio serta tampilan visual yang menarik sehingga siswa tidak merasa jenuh dalam belajar dengan didampingi oleh orang tua di rumah serta guru di sekolah

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

pub

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Journal of Innovation and Sustainable Empowerment (JISE), Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat merupakan jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Kuningan. JISE terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember. JISE ...