Wildan
Vol. 1 No. 1 (2022): Wildan: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran

ANALISIS DESKRIPTIF PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ONLINE OLEH GURU PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV DI SDIT ATSSURAYYA CIKARANG UTARA

Anisa Lavenia (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan mendeskripsikan Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Online Oleh Guru Pada Pembelajaran Matematika Kelas IV Di SDIT Atssurayya Cikarang Utara. Penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus 2021 di SDIT Atssurayya Cikarang Utara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat analisis deskriptif. Penelitian ini dilakukan menggunakan teori Milles Hubermen yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Pengumpulan data didapatkan dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi sekolah tersebut. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini bahwa penggunaan media pembelajaran berbasis online oleh guru pada pembelajaran matematika sangat berpengaruh terhadap peserta didik kelas IV. Penggunaan media pembelajaran berbasis online oleh guru pada pembelajaran matematika dapat membuat cara penyampaian materi lebih singkat dan jelas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

wildan

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Wildan publishes research articles, case reports and review articles. Publications on Wildan cover the following topics: Early Childhood Education. Basic education Mathematics and Science Education. Guidance and Counseling Education. Education technology. Character building. Special Needs Education. ...