PAMARENDA : Public Administration and Government Journal
Vol 1, No 3 (2022): Edisi Maret

Pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis Online di Kelurahan Tobekgodang Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru

Rita Lestari Widyaningsih (Universitas Riau)
Harapan Tua RFS (Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pelayanan publik berbasis online di Kelurahan Tobekgodang Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah jenis kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Lokasi penelitian dilakukan di Kantor Lurah Tobekgodang. Pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini disajikan dalam bentuk narasi dan kutipan langsung dari hasil wawancar. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan  pelayanan publik berbasis online di Kantor Lurah Tobekgodang belum sepenuhnya terlaksanakan dengan baik hal ini dikarenaka kemampuan pegawai yang sesuai dengan keahlianya masih kurang dan masih terjadi beberapa faktor penghambat lainya dalam pelaksanaan pelayanan publik berbasis online tersebut, antar lain masyarakat yang kurang responsif dengan adanya website yang mana telah disediakan oleh Kantor Lurah Tobekgodang, dan tidak adanya faktor pendukung dari pemerintah selama pembuatan website di Kelurahan Tobekgodang. Dengan beberapa indikator tersebut maka pelaksanaan inovasi pelayanan publik di Kantor Lurah Tobekgodang dikatagorikan belum sepenuhnya efektif. Kata kunci : Pelayanan Publik, Pelaksanaan, Online

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pamarenda

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

PAMARENDA: Public Administration and Government Journal is a peer-reviewed journal published by the Department of Government Science, Faculty of Social and Political Science, Universitas Halu Oleo. Published three times a year in March, July, and November. PAMARENDA: Public Administration and ...