JS (Jurnal Sekolah)
Vol 2, No 4 (2018): SEPTEMBER 2018

STUDI KOMPARASI MEDIA PUZZLE DAN VIDEO PADA MODEL PEMBELAJARAN STAD DITINJAU DARI HASIL BELAJAR IPS KELAS V SD

Wulan Apriantika (Prodi PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang)
A. Y Soegeng Ysh (Prodi PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang)
Iin Purnamasari (Prodi PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2018

Abstract

Abstrak : Studi Komparasi Media Puzzle Dan Video Pada Model Pembelajaran STAD Ditinjau Dari Hasil Belajar IPS Kelas V SD. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui lebih efektif yang mana antara media puzzle dan video pada model pembelajaran STAD ditinjau dari hasil belajar ips kelas V SDN Jepat Lor. Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Jepat Lor tahun 2017/2018. Sampel yang diambil adalah 22 siswa kelas VA dan 22 siswa kelas VB dengan menggunakan teknik sampling simple random sampling. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui dokumentasi, tes, dan wawancara. Hasil rata-rata tes IPS kelas eksperimen 1 dengan media video yaitu 68,8636 sedangkan kelas eksperimen 2 dengan media puzzle yaitu 78,1818.Kata Kunci : Puzzle, Video, STAD, Hasil Belajar

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

js

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

JS (Jurnal Sekolah) berisi artikel yang berkaitan dengan pendidikan, yang meliputi pembelajaran, hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. JS (Jurnal Sekolah), dikelola oleh Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Medan. JS (Jurnal Sekolah) ...