Abstrak Keberlangsungan proses bisnis suatu perusahaan yang memiliki citra baik akan berdampak pada reputasi perusahaan yang baik. Reputasi baik ini merupakan aset yang mempunyai manfaat tangible maupun intangible. Reputasi juga dapat membantu perusahaan dalam melewati masa-masa sulit. Di samping itu, reputasi akan menambah nilai pasar dari suatu perusahaan. Sebagai unsur reputasi, citra perlu dibangun sehingga dapat bermanfaat bagi perusahaan dan dapat meningkatkan nilai pasar. Perkembangan diskusi tentang citra perusahaan ini berkembang sejak Abratt (1989) dan Nguyen & LeBlanc (1998) menawarkan pendekatan baru dalam proses manajemen citra perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan memerlukan berbagai strategi dalam membangun citra. Artikel ini berupaya memberikan kajian literatur tentang peran teknologi informasi dan komunikasi dalam membangun citra perusahaan melalui media sosial. Kata kunci: Citra; Corporate Image; Media Sosial; Teknologi Komunikasi
Copyrights © 2023