Technomedia Journal
Vol 8 No 1 Juni (2023): TMJ (Technomedia Journal)

Analisis Dalam Iklan Ramadan IM3 Ooredoo : Bulan Yang Baik

Megananda, Alena Frizka (Unknown)
Alam, Annisa Nurul (Unknown)
Jayanagara, Oscar (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 May 2023

Abstract

Pandemi di Indonesia membuat masyarakat tidak dapat mudik atau pulang kampung selepas Ramadan. Di Indonesia, perayaan Ramadhan dan Idul Fitri yang identik dengan mudik menjadi perhatian dari pemerintah dengan keluarnya peraturan larangan mudik untuk mengurangi tingkat penyebaran COVID-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan keluarga, tradisi sungkeman dan silaturahmi dalam iklan Ramadhan IM3 Ooredoo 'Bulan Yang Baik' bagi masyarakat Indonesia, dan untuk mengetahui makna kreatif dari iklan 'Bulan Yang Baik'. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif dan analisis isi (content analysis). Kesimpulan dari analisis iklan IM3 Ooredo ini yaitu sejauh apapun jarak tak menjadi halangan untuk tetap terhubung dengan orang yang terkasih dengan menggunakan IM3 Ooredoo.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

TMJ

Publisher

Subject

Computer Science & IT Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Technomedia Journal (TMJ) adalah jurnal yang didedikasikan untuk pertukaran hasil penelitian berkualitas tinggi di semua aspek Informatika, Teknologi Informasi, dan Ilmu Data. TMJ ini merupakan bagian dari Pandawan Sejahtera Indonesia, serta didukung oleh Alphabet Incubator yang merupakan diseminasi ...