SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 1 (2023): January - Juny

Strategi Bauran Pemasaran Pada Martabak Rajawali Dalam Meningkatkan Volume Penjualan

Hafizd, Muhammad Safrizal (Unknown)
Farida, Siti Ning (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan utama yaitu untuk mengetahui dan menganalisis strategi bauran pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan pada UMKM Martabak Rajawali. Metode penelitian yang digunakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan pada UMKM Martabak Rajawali Kecamatan Krian, Sidoarjo. Subjek pada penelitian yaitu pemilik, karyawan, dan konsumen. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian yaitu analisis SWOT dengan menggunakan tabel efas dan ifas. Hasil analisis penelitian dengan menggunakan IFAS dan EFAS pada Martabak Rajawali mempunyai faktor kekuatan mendapat skor total 2,13, sedangkan faktor kelemahan mendapat skor total 0,72. Ancaman menerima skor total 0,94, sedangkan Peluang menerima skor total 1,83. Sehingga dari konsekuensi garis SWOT, Martabak Rajawali berada pada kuadran I dengan nilai (X;Y) (1,41;0,89), dengan menggunakan perencanaan yang agresif. Maka dikatakan rencana yang membutuhkan kekuatan untuk menjadi peluang merupakan strategi yang agresif. Kata Kunci: Strategi, Penjualan, Bauran Pemasaran

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...