Inobis: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia
Vol. 6 No. 4 (2023): INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia

Pengaruh Etika Penyedia Layanan Situs E-Commerce Pada Kepuasan Dan Loyalitas

Grace Felicia Djayapranata (Universitas Surabaya)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2023

Abstract

Dengan adanya teknologi yang memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian dan adanya pandemi covid, membuat konsumen semakin cepat beralih pembelian dengan menggunakan situs web ecommerce. Dengan semakin maraknya hal yang terjadi misalnya kebocoran data, phising dan lain sebagainya membuat penyedia situs layanan e-commerce perlu memperhatikan etika.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan peranan hubungan antar variabel, dan menjelaskan penelitian mengenai pengaruh keamanan, pemenuhan, tidak menipu, privas,dan penyampaian pada kepuasan dan loyalitas. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden pria dan wanita yang minimal berusia 17 tahun dan pernah memiliki pengalaman membeli di situs e-commerce sebanyak 2 (dua) kali dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Penelitian ini diolah dengan metode structural equation modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variable mendukung hipotesis.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurnal-inobis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia (INOBIS), diterbitkan oleh Pengurus Forum Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, secara berkala empat kali dalam setahun. Jurnal INOBIS bertujuan untuk menyebar luaskan hasil penelitian di bidang manajemen dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, ...