Jurnal Ilmiah Media Sisfo
Vol 17 No 1 (2023): Jurnal Ilmiah Media Sisfo

Evaluasi Media Sosial Sebagai CRM Pada Universitas dengan Information Systems Success Model

Herti Yani (Universitas Dinamika Bangsa)
Beny Beny (Universitas Dinamika Bangsa)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2023

Abstract

Social CRM memberikan kerangka kerja konseptual dan struktural baru yang berbasis pada Web 2.0 dan Media Sosial untuk mengarahkan kegiatan institusi pendidikan dalam menarik dan mempertahankan customer. Penelitian ini mengevaluasi pengukuran kesuksesan adopsi Social CRM pada Universitas Dinamika Bangsa dengan mengintegrasikan Critical Success Factors  dan DeLone and McLean Information System Success Model. Evaluasi kesuksesan adopsi Social CRM pada perguruan tinggi dilakukan dengan menggunakan DeLone and McLean Information Systems Success Model dengan kriteria-kriteria komponen information quality, system quality dan service quality yang dirumuskan dari pengklasifikasian terhadap critical success factors. Hasil penelitian menunjukan variabel Information Quality berpengaruh terhadap variabel Use dengan tingkat signifikansi yaitu 0.000 (<0.05), variabel System Quality berpengaruh terhadap variabel Use secara signifikan dengan tingkat signifikansi 0.030 (<0.05), variabel System Quality berpengaruh terhadap User Satisfaction tingkat signifikansi 0.000 (<0.05), variabel Service Quality berpengaruh terhadap variabel Use dengan tingkat signifikansi 0.000 (<0.05), dan variabel Use berpengaruh terhadap variabel Net Benefit dengan tingkat signifikansi 0.000 (<0.05).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mediasisfo

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Ilmiah Media Sisfo merupakan Jurnal yang berada dibawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIKOM Dinamika Bangsa dan diterbitkan oleh STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI. Jurnal Ilmiah Media Sisfo menerbitkan Jurnal 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan April dan Oktober. ...