Jurnal Manajemen dan Organisasi Review (MANOR)
Vol. 5 No. 1 (2023): MANOR: JURNAL Manajemen dan Organisasi Review

PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SISKA) DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI UNIVERSITAS FAJAR

jahruddin jahruddin (a:1:{s:5:"en_US"
s:17:"Universitas Fajar"
})

Mujahid Yunus (Universitas Fajar)
Abdul Samad (Universitas Fajar)



Article Info

Publish Date
04 May 2023

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas sistem informasi akademik (siska) dan kualitas pelayanan tehadap kepuasan mahasiswa di Universitas Fajar Makassar. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Fajar yang masih berstatus aktif berjumlah 934 dan ditarik sampelnya menggunakan rumus eknik sampling Slovin sebesar 280 sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pembagian Kuesioner online dengan menggunakan Google form dan dibagikan kepada 280 mahasiswa Universitas Fajar sebagai responden. Peneliti menggunakan cluster proportional random sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan kelompok yang diambil secara acak dari tiap sub populasi dengan mempertimbangkan besar kecilnya sub-sub populasi tersebut. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas sistem informasi akademik (siska) dan kualitas pelayanan terhadap kepusan mahasiswa berpengaruh signifikan maka semakin baik sistem informasi dan kualitas pelayanan makan akan semakin meningkat kepusan mahasiswa. Kata kunci: Kualitas Sistem Informasi Akademik (Siska), Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Mahasiswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

manor

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus dan ruang lingkup MANOR: Jurnal Manajemen dan Organisasi Review adalah: 1. Manajemen Sumber Daya Manusia 2. Manajemen Pemasaran 3. Manajemen Keuangan 4. Manajemen Operasional 5. Manajemen ...