Paradoks : Jurnal Ilmu Ekonomi
Vol. 4 No. 1 (2021): Januari

Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Amir Mahmud (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan bertujuan untuk: (1) menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk Whiskas Aplovah Pet & Care di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, (2) menganalisis pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk Whiskas Aplovah Pet & Care di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, (3) menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk Whiskas Aplovah Pet & Care di Kabupaten Pangkep, (4) mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk merek Whiskas Aplovah Pet & Care di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Penelitian ini menggunakan data primer melalui survei sebanyak 96 orang konsumen sebagai sampel dari seluruh jumlah konsumen sebanyak 2.501 orang dengan masa penjualan bulan Januari sampai November 2020. Data dianalisis dengan menggunakan program Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1)Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian produk merek Whiskas Aplovah Pet & Care di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara peresepsi harga terhadap keputusan pembelian produk merek Whiskas Aplovah Pet & Care di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian produk merek Whiskas Aplovah Pet & Care di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, (4) Promosi memberikan pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk merek Whiskas Aplovah Pet & Care di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

PARADOKS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ini memuat tulisan ilmiah dalam bentuk hasil penelitian, kajian teori dan aplikasi teori, gagasan konseptual, resensi buku baru dan bibliografi. Tulisan-tulisan yang dimuat telah melalui proses penyuntingan seperlunya oleh penerbit dengan tanpa mengubah substansi sesuai naskah aslinya. ...