Paradoks : Jurnal Ilmu Ekonomi
Vol. 3 No. 3 (2020): Juli

Analisis Strategi Bisnis Jasa Kurir Dalam Menciptakan Loyalitas Pelanggan di Kabupaten Pinrang

Sudirman (Institut Bisnis dan Keuangan Nitro, Makassar)
Dewi Malihatin Muna (Institut Bisnis dan Keuangan Nitro, Makassar)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2020

Abstract

Bisnis jasa di bidang pesan antar (Kurir) saat ini menjadi salah satu pilihan usaha yang banyak diminati di Kab. Pinrang, itu dikarenakan tidak perlu Pendidikan yang tinggi, skil dan modal yang bisa dibilang minim. Hal ini yang menyebabkan menjamurnya kurir di Kab. Pinrang, dengan peningkatan jumlah kurir akan berdampak pada kurangnya pemasukan dari setiap kurir, bahkan ada yang sampai tidak mendapatkan pelanggan dalam sehari. Agar bisa tetap beroprasi dalam sehari dan meningkatkan pendapatan, perlu bagi kurir untuk memiliki pelanggan tetap (loyal), hal ini hanya akan bisa tercapai ketika strategi yang dibuat dalam menggaet dan mendapatkan pelanggan loyal berjalan dan sesuai dengan apa yang disenangi para pelanggan. Dimana strategi yang paling tepat menurut hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggn, harga yang tidak terlalau tinggi serta promosi yang baik dan mudah diingat oleh pelanggan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

PARADOKS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ini memuat tulisan ilmiah dalam bentuk hasil penelitian, kajian teori dan aplikasi teori, gagasan konseptual, resensi buku baru dan bibliografi. Tulisan-tulisan yang dimuat telah melalui proses penyuntingan seperlunya oleh penerbit dengan tanpa mengubah substansi sesuai naskah aslinya. ...