penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode role playing terhadap kemampuan menulis teks negosiasi siswa SMK Negeri 2 Medan Tahun Pembelajaran 2021-2022. Jumlah sampel yang dilakukan untuk penelitian adalah 35 siswa. Metode penelitian yang digunakan untuk one group pre-test dan post-test. Desain one-group pre-test dan post-test adalah penelitian eksperimen. Pada penelitian ini melibatkan dua kelas yang dibandingkan, yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen. Metode ini digunakan karena peneliti ingin mengetahui pengaruh metode role-playing terhadap kemampuan menulis teks negosiasi siswa. Pengambilan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan pre-test dan post-test. Hasil penelitian yang didapatkan pada penelitian ini adalah uji t yaitu Thitung.0,05(5,41>0,05). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode role playing memiliki pengaruh dalam kemampuan menulis teks negosiasi bagi siswa kelas X SMK NEGERI 2 MEDAN Tahun Pembelajaran 2021-2022.
Copyrights © 2022