Journal Of Responsible Tourism
Vol 2 No 1: Juli 2022

STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI KAMPUNG SASAK ENDE

Marniatun Marniatun (Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram)
Lia Rosida (Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram)
Muhammad Azizurrohman (Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai strategi promosi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di Kampung Sasak Ende. Penelitian ini berupaya untuk menganalisa permasalahan yang dipertanyakan yaitu mengenai strategi promosi yang dilakukan di Kampung Sasak Ende. Penelitian ini menggunakan konsep bauran promosi yaitu periklanan, personal selling, public relation dan sells marketing. Metode yang digunakan dalam pegumpulan data adalah dengan wawancara, observasi, dokumentasi, metode analisis SWOT dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kampung sasak ende sudah melakukan promosi menggunakan bauran promosi dan dapat disimpulkan bahwa beberapa metode promosi telah dilakukan seperti periklanan, personal selling, public relation dan promosi penjualan di Kampung Sasak Ende. Namun selain dari empat bauran promosi tersebut terdapat satu lagi strategi promosi yang ditemukan oleh peneliti yang memberikan dampak positif dalam pengembangan dan promosi yaitu dengan adanya kerjasama atau partnership antara ITDC dengan Kampung Sasak Ende.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JRT

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JRT for Journal Of Responsible Tourism, published by Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram. Published in two formats, print and online, print version and the online version. Both of which are published in March, July, and November . The scope of the journal studies broadly includes: Hospitality | Any ...