Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen
Vol 6, No 1 (2023): maret

PENGARUH LITERASI DAN BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK HALAL DI KAMBOJA

Nurul Irvin Fauziah (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Riyan pradesyah (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Literasi dan Budaya terhadap Keputusan Pembelian produk halal di Kamboja. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode kuesioner 150 responden teknik nonprobability sampling. Penelitian ini menggunakan model analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk halal di Kamboja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Literasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk halal, variabel Budaya secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan Literasi dan Budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk halal dengan koefisien determinasi R-Square 61,8%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

MANEGGIO

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

MANEGGIO adalah jurnal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah hasil riset di bidang manajemen, khususnya: Manajemen keuangan; Manajemen sumber daya manusia; Manajemen pemasaran; Manajemen bisnis dan kewirausahaan; Manajemen teknologi informasi; dan bidang manajemen relevan lainnya. ...