Journal of Islamic Business Management Studies (JIBMS)
Vol. 1 No. 1 (2020): Journal of Islamic Business Management Studies (JIBMS)

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, FASILITAS DAN CUSTOMER LOYALTY TERHADAP KEPUASAN PASIEN

Mulyono, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2020

Abstract

Rumah Sakit Medika Permata Hijau adalah salah satu Rumah Sakit yang tergabung dalam KPJ Health Care (Bhd) yang mengelola 25 Rumah Sakit yang berpusat di Kuala Lumpur, Malaysia dan 2 Rumah Sakit di Indonesia. Penelitian ini memiliki tujuan antara lain: 1) untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat jalan, 2) untuk menganalisis pengaruh harga terhadap kepuasan pasien rawat jalan, 3) untuk menganalisis pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pasien rawat jalan 4) untuk menganalisis pengaruh customer loyalty terhadap kepuasan pasien rawat Jalan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan objek penelitian yang dibahas dalam penelitian ini adalah para pasien rawat jalan Rumah Sakit Medika Permata Hijau Jakarta. Hasil dari penelitian ini yaitu: 1) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat jalan, 2) harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat jalan, 3) fasilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat jalan, 4) customer loyalty berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat jalan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jibms

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Islamic Business Management Studies (JIBMS) is an electronic journal published by the Institut Daarul Quran Jakarta. The JIBMS journal is dedicated to the study of sharia business management that focuses on and covers the scope of business management, sharia business, sharia banking, ...