Tujuan penelitian ini untuk melihat hubungan antara gaya hidup value mindeddengan pengambilan keputusan membeli barang kebutuhan hidup sehari-hari pada mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata yang tinggal secara kost di Semarang. Hipotesanya adalah ada hubungan antara gaya hidup value minded dengan pengambilan keputusan membeli kebutuhan hidup sehari-hari pada mahasiswa kost. Subyek penelitian adalah mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata jenjang S1 yang tinggal secara kost (harga kost < Rp 500.000,-) di Semarang, berusia 18-22 tahun, belum menikah, dan uang bulanan yang diterima dari orang tua rata-rata ⤠Rp 2.000.000,- per bulan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode analisa datanya menggunakan korelasi Product Moment dari Pearson.Subyek penelitian berjumlah 61 orang.Alat ukur menggunakan skala Gaya Hidup Value Minded dan skala Pengambilan Keputusan Membeli Kebutuhan Hidup Sehari-hari. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan positif antara gaya hidup value minded dengan pengambilan keputusan membeli kebutuhan hidup sehari-hari (rxy=0,276, p0,05
Copyrights © 2014