ABSTRAK Keterampilan berpikir merupakan keterampilan yang wajib dimiliki tiap individu siswa terutama saat proses pembelajaran matematika. Salah satu keterampilan yang harus dimiliki saat proses pembelajaran adalah keterampilan berpikir matematis. Tetapi,  banyak siswa yang belum dapat memaksimalkan kemampuan berpikir kreatif yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model multipel representasi terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMP. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi-ekperimental dengan jenis desain nonequivalent control grup design. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas yakni kelas VIII.D sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.H sebagai kelas kontrol masing-masing kelas berjumlah 26 siswa. Instrumen yang digunakan berupa instrument tes kemampuan berpikir kreatif matematis. Hasil berupa kesimpulan yang didapat bahwa pencapaian dan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis pada kelas eksperimen lebih baik dari kelas kontrol.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020