Jotika Journal in Management and Entrepreneurship
Vol. 2 No. 1 (2022): Agustus

PENGGUNAAN MEDIA DIGITAL UNTUK WOMENPRENEURS DI MASA PANDEMI COVID-19 (LITERATUR REVIEW SUMBER DAYA MANUSIA)

Alifiya Anggraini (Universitas Nahdlatul ulama surabaya)
Vanca Lova Yusrin Aprian (Universitas NU Surabaya)
Riyan Sisiawan Putra (Universitas NU Surabaya)



Article Info

Publish Date
16 Aug 2022

Abstract

Wirausahawan wanita adalah seorang pengusaha wanita yang dapat mengelola perusahaan atau bisnis. Dalam menjalankan bisnis harus memiliki strategi agar dapat bertahan dalam segala kondisi dan memiliki ketahanan bisnis yang kuat, terutama pada saat pandemi Covid-19 seperti saat ini. Salah satu strateginya adalah dengan memanfaatkan media sosial sebagai tempat untuk terus mengembangkan omzet penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menggali data dan informasi terkait penggunaan media sosial bagi wanita yang memiliki usaha pada saat pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode Systematic Literature Review. Jumlah artikel yang ditemukan sebanyak 10 artikel yang kemudian dikelompokkan berdasarkan konsep dan pembahasan yang sama dengan topik yang diangkat. Hasil dari penelitian ini adalah media sosial sangat bermanfaat untuk meningkatkan omset penjualan pada saat pandemi Covid-19.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JME

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jotika Journal in Management and Entrepreneurship diterbitkan oleh Jotika English and Education Center Tangerang, Indonesia dengan e-ISSN 2807-2847, merupakan jurnal yang menerbitkan hasil-hasil penelitian di bidang manajemen dan kewirausahaan. Jurnal ini terbit dua kali setahun pada bulan Februari ...