EQUILIBIRIA
Vol 7, No 1 (2020): Juni 2020

PENGARUH PERILAKU BIROKRASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT

Riyandi, Rahmat (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh birokrasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada kantor kecamatan Bengkong kota Batam. Ruang lingkup variabel dalam penelitian ini meliputi birokrasi dan kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang berasal dari sumber primer yang telah dikumpulkan dari kuesioner. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berada di kantor kecamatan Bengkong. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah metode accidental dimana secara kebetulan orang-orang yang berada di kantor kecamatan menjadi sampel dalam penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan adalah pengujian instrumen yang dilakukan dengan uji validitas dan reliabiltas. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel birokrasi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

equi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal EQUILIBIRIA Fakultas Ekonomi merupakan media publikasi ilmiah internal fakultas Ekonomi, Universitas Riau Kepulauan focus pada karya ilmiah berupa tulisan dari hasil penelitian yang dilakukan dosen yang meliputi disiplin ilmu Manajemen dan Akuntansi dan ilmu-ilmu lainnya yang ...