Jurnal Manajemen Riset Inovasi
Vol. 1 No. 1 (2023): Januari: Jurnal Manajemen Riset Inovasi

Pengaruh Kualitas Pelayanan Kantor Pos Terhadap Kepuasan Masyarakat Penerima Bantuan Langsung Tunai Di Kota Langsa (Studi Kasus Gampoeng Batee Puteh)

Ade Fadillah FW Pospos (Unknown)
Rana Zhafirah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pelayanan kantor Pos terhadap kepuasan penerima bantuan langsung tunai di Kota Langsa. Dalam Penelitian ini penulis mengambil data dari Gampong Batee Puteh sebagai salah satu gampong yang menerima bantuan langsung tunai dari pemerintah. Data yang diperoleh berasal dari responden yaitu masyarakat gampong Batee Puteh. Alat analisis yang digunakan yaitu statistik deskriptif. Adapun pengaruh pelayanan pelayanan kantor Pos terhadap kepuasan masyarakat penerima bantuan langsung tunai di Kota Langsa peneliti memperoleh hasil Dari hasil analisis Dari hasil uji T, menunjukkan bahwa variabel tangibel tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan penerima bantuan langsung tunai di Kantor POS Langsa Cabang Langsa. Sedangkan variabel Reliability (X2), responsivines (X3), dan Assurance (X4) Emphaty (X5) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan penerima bantuan BLT Kantor POS Langsa Cabang Langsa. Dari ketiga variabel yang signifikan tersebut, variabel Assurance mempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan penerima bantuan BLT Kantor POS Langsa Cabang Langsa.uji F terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara serempak antara variabel tangible (X1), Reliability (X2), responsivines (X3), Assurance (X4) dan Emphaty (X5) sebagai dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan penerima bantuan langsung tunai Kantor POS Langsa Cabang Langsa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mri

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Manajemen Sumberdaya Manusia , Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sektor Publik, Manajemen Operasional, Manajemen Rantai Pasokan, Corporate Governance, Etika Bisnis, Akuntansi Manajemen dan Pasar Modal dan ...