Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi apakah ShoppeePay lebih banyak digunakan oleh pengguna di Solo Raya yang memiliki kemudahan akses, fitur aplikasi yang lebih baik, dan strategi promosi yang efektif. Populasi yang diteliti adalah pengguna ShopeePay di Solo Raya. Metode purposive sampling digunakan untuk memilih 96 responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan melibatkan analisis linear berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas), uji parsial, uji simultan, dan uji koefisien determinasi dalam analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan akses, fitur aplikasi, dan strategi promosi secara signifikan mempengaruhi keputusan penggunaan ShopeePay, dengan koefisien determinasi sebesar 68,8%. Selain itu, semua variabel yang digunakan dalam penelitian ini dinyatakan valid dan reliabel.
Copyrights © 2023