Tantangan terbesar bagi organisasi pelayanan publik sekarang ini adalah bagaimana memenuhi standar pelayanan yang diinginkan oleh pelanggan. Salah satu sistem yang memenuhi pengelolaan standar kualitas adalah ISO 9001:2008. Sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 menjadi solusi sekaligus dianggap mampu memberikan dorongan positif untuk mencapai standar dari apa yang menjadi keinginan juga tuntutan dari pelanggan. Adanya sistim manajemen mutu bagi setiap perusahaan menjadi hal yang dianggap sangat penting, seiring dengan meningkatnya tuntutan pelanggan akan produk-produk berkualitas, oleh karenanya, kehadiran ISO 9001:2008 dapat membantu manajemen perusahaan dalam menguatkan mutu kinerjanya untuk dapat meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan dan dapat memperbaiki kinerja. Dan pada akhirnya, dapat memberikan jaminan mutu produk yang konsisten sesuai dengan harapan pelanggan dan memperkuat daya saing. Penelitian ini menganalisis seberapa jauh tingkat Implementasi dari prinsip sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 dapat memberikan hasil yang positif bagi perusahaan jasa konstruksi sehingga representasi dari kinerja team management perusahaan jasa konstruksi PT.Wijaya Karya (Persero) Tbk bisa terukur. Berdasarkan dari hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan system manajemen mutu ISO 9001:2008 memiliki pengaruh yang signifikan baik secara simultan maupun parsial terhadap kinerja team management perusahaan jasa konstruksi PT.Wijaya Karya (Persero) Tbk. Variable keterlibatan semua karyawan merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi kinerja team management.
Copyrights © 2022