Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalkan pembelajaran Mata Kuliah Pendidikan Konsumen pada mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar konsentrasi Tata Busana melalui penerapan metode pembelajaran berbasis projek (Project Based Learning). Pengumpulan data digunakan dalam penelitian ini adalah deskripsi kualitatif yaitu memanfaatkan data kualitatif kemudian dijabarkan secara deskriptif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa semester 3 (tiga) sebanyak 30 orang. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa metode pembelajaran berbasis projek (Project Based Learning) terbukti mampu menggali kemampuan dan potensi wirausaha mahasiswa melalui luaran yang dicapai, yaitu penilaian akhir dari projek ini adalah luaran secara tertulis yakni laporan perkembangan projek selama proses pengerjaan projek dan evaluasi atas kendala yang ditemukan selama pengerjaan proyek.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023