Economics Professional in Action (E-Profit)
Vol 5 No 1 (2023): Economic Professional in Action (E-PROFIT)

Pengaruh Lokasi dan Experiential Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan

Yilanda Arqila Putri (Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)
Nurrahmi Hayani (Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)



Article Info

Publish Date
15 May 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah lokasi dan experiential marketing mempengaruhi loyalitas konsumen pada Lesehan Soto Bunda di Tapung Hilir. Penelitian ini dilakukan di masyarakat Kecamatan Tapung Hilir. Sampel untuk penelitian ini berjumlah 100 orang dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan program SPSS 25 dan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lokasi dan experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Soto Bunda Lesehan di Tapung Hilir, baik secara parsial maupun simultan. Loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh lokasi dan variabel experiential marketing, menurut hasil T-test. Loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh lokasi dan variabel experiential marketing dengan menggunakan uji F. Nilai R Square sebesar 0,485 menunjukkan bahwa Experiential Marketing dan simultan lokasi berpengaruh sebesar 48,5% terhadap loyalitas pelanggan pada Soto Bunda Lesehan, sedangkan variabel lain yang tidak diteliti berpengaruh sebesar 51,5%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

eprofit

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Economics Professional in Action (E-Profit) is a peer-reviewed journal. E-Profits invites academics and researchers engaging in original research in the economics, management, and accounting fields to publish their scholarly ...