JURNAL GOVERNANCE OPINION
Vol 7 No 1 (2022): APRIL

PELAYANAN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN DI KANTOR CABANG MEDAN DALAM MEMBUAT KARTU BPJS KESEHATAN

Arifin Sihombing (Universitas Darma Agung)
Elinda Lase (Universitas Darma Agung)
Eliman Ndruru (Universitas Darma Agung)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kantor Cabang Medan dalam membuat kartu BPJS kesehatan. Apa kendala dalam pembuatan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan di Kantor Cabang Medan Metode penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dimana penulis melakukan pendekatan objek penelitian untuk mendapatkan informasi dalam proses wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial BPJS Kesehatan Medan di bidang customer Pelayanan yang dihasilkan pegawai sudah cukup optimal alat ukur yang menjadi optimal adalah salah satu standar pelayanan pada masyarakat merupakan tolak ukur yang digunakan sebagai acuan dalam penyelenggara pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelnggara terhadap masyarakat dalam rangka pelayanan berkualitas cepat, mudah, terjangkau, partisipatif, akuntabel, berkesinambungan, transpransi, keadilan, dan terukur.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

governanceopinion

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Online ISSN 2716-3407 Print ISSN 2088-902X Governance Opinion Journal Department of Public Administration of Darma Agung University is producing scientific article relating to research finding. This journal aims at developing the latest knowledge and information in the term of Public Administration. ...