Jurnal Manajemen dan Penelitian Akuntansi (JUMPA)
Vol 8 No 1 (2015): JUMPA Volume 8 Nomor 1 Tahun 2015

PENGARUH KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG

Ari Kuntardina (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cendekia Bojonegoro)
Riska Rossiana Ramdani (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cendekia Bojonegoro)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2015

Abstract

Bertransaksi melalui online shop bagi sebagian besar orang awam sangat tidak diminati, dibutuhkan rasa kepercayaan yang tinggi serta pertimbangan akan kualitas pelayanan yang diperolehnya, hal itu yang nantinya akan membuat konsumen mengambil keputusan pembelian ulang. Berkaitan dengan praktek online shop, membuat peneliti bergerak akan mengangkat penelitian sejauhmana pengaruh kepercayaan pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang di online shop Tata Busana Muslim. Sampel penelitian adalah pembeli yang telah melakukan belanja minimal 3 kali dalam periode Juli sampai dengan Desember 2014. Instrumen utama pengumpulan data berupa kuesioner dan diukur dengan skala likert. Kuesioner dikirim ke responden melalui google form atau google kuisioner. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 30 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier sederhana dan Regresi Ganda. Hasil analisis menunjukkan variabel kepercayaan terhadap keputusan pembelian ulang mempunyai pengaruh positif dan signifikan. Sementara variabel kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang mempunyai pengaruh positif dan signifikan. Variabel kepercayaan dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang. Dengan demikian variabel kepercayaan dan kualitas pelayanan penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian ulang pada online shop Tata Busana Muslim

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

JUMPA

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen dan Penelitian Akuntansi (JUMPA) adalah jurnal penelitian dibidang manajemen dan akuntansi yang diterbitkan oleh STIE Cendekia Bojonegoro. Jurnal ini terbit 2 kali dalam setahun (Januari-Juni dan Juli-Desember). Fokus jurnal ini dibidang Manajemen (Manajemen Bisnis, Manajemen ...