Indonesian Journal of Multidisciplinary on Social and Technology
Vol. 1 No. 2 (2023)

Analisis Manajemen Pelayanan Perbankan pada Aplikasi Bri Mobile berbasis TI menggunakan Framework ITIL V3

Nugraha Rachmatullah (Magister Teknik Informatika, Program Pascasarjana, Universitas Bina Darma)
Tata Sutabri (Magister Teknik Informatika, Program Pascasarjana, Universitas Bina Darma)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisis manajemen pelayanan perbankan pada aplikasi Brimo yang berbasis TI dengan menggunakan framework ITIL 3. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas layanan perbankan pada aplikasi Brimo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi framework ITIL 3 pada aplikasi Brimo dapat meningkatkan manajemen pelayanan perbankan dengan penggunaan ITIL 3 Service Management Lifecycle yang meliputi strategi layanan, desain layanan, transisi layanan, operasi layanan, dan pemantauan layanan. Dengan demikian, penggunaan framework ITIL 3 dapat membantu bank dalam mengelola dan meningkatkan kualitas layanan pada aplikasi Brimo

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ijmst

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Engineering Social Sciences

Description

Indonesian Journal of Multidisciplinary on Social and Technology dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran, dan kajian kritis-analitik mengenai penelitian di bidang Multidisiplin Sosial dan Teknologi. Hal ini merupakan bagian dari semangat menyebarluaskan ilmu yang ...