eProceedings of Art & Design
Vol 10, No 2 (2023): April 2023

PERANCANGAN PROMOSI UNTUK MIE BASO SARI RASA TASIKMALAYA

Muhammad Ferdy Fadillah (Telkom University)
Aisyi Syafikarani (Telkom University)
Nina Nursetia Ningrum (Telkom University)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2023

Abstract

Saat ini pertumbuhan bisnis kuliner di Indonesia mengalami kemajuan yangpesat, pertumbuhan tersebut ditandai dengan banyaknya usaha kuliner baru tersebar diseluruh Indonesia. Kuliner bakso adalah salah satu dari banyaknya kuliner yang saat iniberkembang pesat, khususnya di kota Tasikmalaya. Persaingan yang tinggi akhirnyamemunculkan masalah yang dihadapi oleh beberapa usaha kuliner di Tasikmalaya. MieBaso Sari Rasa merupakan salah satu usaha kuliner bakso yang mengalami penurunanpenjualan dikarenakan semakin bertambahnya kompetitor, dan menyebabkan eksistensiMie Baso Sari Rasa tersaingi oleh kompetitor usaha mie bakso lainnya, denganpermasalahan yang dihadapi oleh Mie Baso Sari Rasa yaitu kurangnya awarenessdikalangan masyarakat. Untuk itu penulis akan merancang promosi yang tepat untuk MieBaso Sari Rasa dengan tujuan agar dapat menarik konsumen dan meningkatkanawareness yang baik kepada calon konsumen. Perancangan ini dibuat menggunakanmetode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka,serta metode analisis data berupa SWOT, AISAS dan AOI.Kata Kunci: bakso, kuliner, kuliner tasikmalaya, promosi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...