eProceedings of Art & Design
Vol. 10 No. 2 (2023): April 2023

PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI TRANSIT COFFEE BANDUNG

Reinanda, Muhammad (Unknown)
Nugraha, Novian Denny (Unknown)
Kusuma, Paku (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2023

Abstract

Abstrak: Kebiasaan minum kopi telah menjadi kecenderungan dalam gaya hidup generasimuda. Minum kopi menjadi suatu tren remaja Indonesia saat ini. Dengan banyak nya cafedan coffeeshop di Bandung maka persaingan antar brand pun semakin kuat, masingmasingbrand mempunyai strategi sendiri dalam menarik konsumennya. Brandingmenjadi sangat penting didalam persaingan antar brand agar dapat bersaing dengankompetitor lainnya. Metode yang dipakai demi memenuhi data dalam perancanganidentitas visual dan media promosi untuk transit coffee ini menggunakan metode studipustaka, metode observasi, metode wawancara dan metode kuesioner. Berdasarkan hasilpenelitian untuk menaikan minat pengunjung Transit coffee maka What to Say yang akandisampaikan adalah <Feels Like Home=. Tagline tersebut dipilih dikarenakan kalimat iniefektif dan tidak rumit sehingga dapat mudah diingat oleh target konsumen, dan jugakalimat ini mendeskripsikan konsep yang diusung oleh Transit Coffee. Lalu How to Saydalam perancangan media promosi menggunakan metode AISAS.Transit Coffeemerupakan salah satu café atau kedai kopi di Bandung, Kedai kopi ini memiliki konsepyang cukup menarik dengan mengangkat konsep halaman rumah. Namun masih banyakmasyarakat yang belum tahu dan aware tentang keberadaan Transit Coffee ini, makauntuk memperkenalkan Transit Coffee ini harus memiliki identitas visual yang kuat danmedia promosi yang terkonsep.Kata Kunci: branding, media promosi, kedai kopi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...