eProceedings of Art & Design
Vol 10, No 2 (2023): April 2023

PERANCANGAN STORYBOARD UNTUK ANIMASI 2D PENGENALAN TEKNIK DASAR BERMAIN SKATEBOARD UNTUK MENGURANGI TINGKAT KECELAKAAN PERMAINAN SKATEBOARD

Hamdi Hamdi (Telkom University)
Zaini Ramdhan (Telkom University)
Angelia Lionardi (Telkom University)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2023

Abstract

Skateboarding  adalah  suatu  kegiatan  aktivitas  bermain  menggunakan  papan seluncur beroda. Hal itu sudah dapat dinyatakan sebagai suatu paduan dari olahraga, budaya, gaya hidup maupun  seni. Namun, penggunaan  skateboard  itu sendiri merupakan hal yang sulit  untuk  dilakukan  oleh  para  pemula  bahkan  kerap  dapat  membahayakan  jika pengoperasian  dari  skateboard  itu  salah.  Oleh  karena  itu,  dibutuhkan  panduan  bermain skateboard yang benar dalam bentuk animasi 2D agar dapat memberikan gambaran kepada para  peminat  skateboard. Dan  tentunya  dalam  proses  pra  produksi  animasi  2D  tersebut, dibutuhkan  pula  perancangan  storyboard  yang  tepat  agar  produksi  animasi  2D  dapat terwujud. Penelitian  ini bertujuan untuk menjelaskan pengenalan  teknik  –  teknik bermain skateboard kepada para peminat skateboarding. Metode pengumpulan data berupa survei, observasi dan studi Pustaka akan digunakan dalam penelitian  ini. Akan digunakan metode analisis  berupa  metode  Model  Miles  and  Hubberman.  Adapun  para  peminat  remaja skateboard yang awam ataupun mentor dari skateboarding menjadi objek dari penelitian ini. Kata kunci: animasi 2D, pengenalan, skateboarding, storyboard, teknik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...