eProceedings of Art & Design
Vol. 10 No. 2 (2023): April 2023

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI PASTFUTURE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI MENGENAI KESEHATAN MENTAL

Nasution, Syafira Evani Arfan (Unknown)
Haswati, Sri Maharani Budi (Unknown)
Pamela, Apsari Wiba (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2023

Abstract

Kesehatan mental merupakan isu yang tentunya sudah cukup diketahui oleh masyarakat Indonesia khususnya generasi muda sekarang. Walaupun sudah banyak yang  mengenal  isu  ini,  penyampaian  hal-hal  mengenai  kesehatan  mental  belum terlalu bebas dan mudah. Media komunikasi mengenai  isu kesehatan mental  tidak hanya sebatas media cetak dan digital saja. Kini produk fesyen pun dapat dijadikan salah satu media komunikasi terhadap isu ini. PastFuture merupakan salah satu brand lokal yang mengangkat isu kesehatan mental dalam proses produksinya. Kendala yang dihadapi  oleh  PastFuture  adalah  kurang  terfokusnya  target  audience  yang  ada sehingga kegiatan promosi yang dilakukan kurang efektif.  Pada penelitian ini penulis mengumpulkan data dengan metode kualitatif bersumber pada data yang diperoleh melalui  studi pustaka, wawancara dan  kuisioner. Hasil  akhir  yang didapatkan  ialah dengan membuat sebuah  acara  talk show dan mendirikan sebuah  stan pada acara tersebut. Acara talk show yang diadakan akan mengundang artis atau influencer yang sering mengangkat isu kesehatan mental. Stan yang berdiri akan menjual baju kaus yang dapat dikosutimsasi dan terdapat pula bilik foto eksklusif yang hanya terdapat saat acara berlangsung. Kata kunci: acara bercakap-cakap, fesyen, kesehatan mental, stan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...