eProceedings of Art & Design
Vol 10, No 2 (2023): April 2023

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI UNTUK MYMO BASO CEKER DI KOTA CIMAHI

Hilmi Muhammad Ramadhani (Telkom University)
Aisyi Syafikarani (Telkom University)
Nina Nursetia Ningrum (Telkom University)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2023

Abstract

Banyaknya peminat terhadap kuliner bakso membuat banyak orang di Indonesia membuat  kreasi menarik  dari  bakso,  salah  satunya  adalah Mymo  Baso  Ceker  di  Kota Cimahi. Namun,  kurangnya  peminat  dari  kalangan  remaja  (usia  17-24  tahun) menjadi sebuah  permasalahan,  karena  promosi  yang  digunakan masih  kurang  tepat  dan  tidak menyasar audiensi yang diinginkan. Maka digunakan metode penelitian kualitatif dengan pengumpulan data dari metode observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka, lalu diolah dengan analisis, SWOT, dan AOI, dengan tujuan untuk merancang strategi kreatif dan desain visual, serta pemilihan media yang  tepat untuk promosi brand Mymo Baso Ceker.  Sehingga  dapat  menciptakan  awareness  kepada  kalangan  remaja.  Dengan demikian  perancangan  strategi  promosi  untuk Mymo  Baso  Ceker  ini  dapat membuat brand Mymo Baso Ceker menjadi dikenal oleh masyarakat luas dari semua kalangan di Kota Cimahi atau bahkan lebih luas lagi.  Kata Kunci : bakso, mymo baso ceker, promosi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...