Penggunaan  layanan  jasa  kurir  makin  meningkat  tiap  tahunnya  dalam  melakukan pengiriman  barang. Menurut  survei  yang  telah  dilakukan  oleh Mark  Plus,  85,2% masyarakat Indonesia menggunakan jasa kurir untuk mengirimkan barang yang dibeli dari e-commerce. Pos Aja merupakan aplikasi mobile yang diluncurkan oleh PT. Pos Indonesia pada tahun 2021, aplikasi jasa  kurir  yang memberikan  kemudahan  dalam  pengiriman  dan  penerimaan  barang.  Namun karena aplikasi  ini masih baru dan  jumlah promosi digital  yang masih  sedikit  sehingga Pos Aja belum banyak diketahui oleh masyarakat luas khususnya pada kota Bandung. Pengumpulan data perancangan  dilakukan  dengan  dua  acara,  yaitu  dengan  metode  pengumpulan  data  primer meliputi observasi, wawancara mendalam dan penyebaran kuesioner. Metode pengumpulan data sekunder yaitu didasari oleh studi pustaka yang berkaitan dengan keilmuan desain komunikasi visual.  Perancangan media  dilakukan  untuk memaksimalkan  promosi  aplikasi  Pos  Aja  dengan menggunakan metode  strategi media  AISAS. Hasil  yang  diperoleh  berupa media  promosi  dan inovasi desain ditujukan untuk Pos Aja untuk menambah minat konsumen terhadap aplikasi Pos Aja dan membantu dalam mengembangkan bisnisnya. Kata kunci: ekspedisi, aplikasi, promosi, media promosi, pos aja
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023