eProceedings of Art & Design
Vol 10, No 2 (2023): April 2023

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI PRODUK KRISNATEX KRISNATEX PRODUCT PROMOTION DESIGN

Kevin Hasian William (Telkom University)
Aisyi Syafikarani (Telkom University)
Nina Nursetia Ningrum (Telkom University)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2023

Abstract

Pada  zaman  yang modern  ini banyak  sekali  tren  yang  datang  dan  juga pergi seiring dengan apa yang  sedang viral sekarang. Dari tren  itulah dapat  kita manfaatkan untuk mempromosikan  barang,  produk,  atau  brand  dengan menggunakan  tren  yang sedang naik daun atau viral tersebut. Dengan adanya tren yang datang dan juga pergi itu, KrisnaTex yang dimana adalah perusahaan yang fokus pada penjualan tas & apparel juga memanfaatkan  tren yang ada.  KrisnaTex merupakan perusahaan yang menjual produk kebutuhan  bisnis,  merchendise,  hingga  pribadi  yang  dapat  dijangkau  dengan menggunakan marketplace kesayangan seperti Tokopedia atau Shopee. Namun karena promosi  yang  dilakukan  oleh  KrisnaTex  kurang  dan  tidak menarik,  orang-orang  tidak tertarik dengan produk-produk B2C yang dikeluarkan oleh KrisnaTex. KrisnaTex juga lebih fokus untuk mempromosikan produk-produk B2B yang ada dan menghiraukan produk B2C  yang  dimiliki.  Metode  analisis  AOI,  AISAS,  dan  SWOT  juga  digunakan  untuk menganalisis  perilaku  konsumen  dan  strategi  media  yang  akan  digunakan  untuk perancangan  strategi  promosi.  Dengan  adanya  tren  dan  fenomena  yang  ada,  maka perancangan ini dilakukan untuk dapat menemukan strategi promosi yang cocok untuk KrisnaTex agar dapat mempromosikan produk B2C yang ada.  Kata kunci: fesyen, KrisnaTex, solusi custom, strategi promosi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...