Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 2 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Implementasi Model Pembelajaran Bamboo Dancing Untuk Menumbuhkan Motivasi Belajar Siswa Kelas 1 SDN Panggung LOR

Tri Wahyu Praharjo (Universitas PGRI Semarang)
Sri Suneki (Universitas PGRI Semarang)
Muhammad Prayito (Universitas PGRI Semarang)
Deny Susilowati (SD Negeri Panggung Lor)



Article Info

Publish Date
22 May 2023

Abstract

Motivasi belajar merupakan salah satu yang mempengaruhi keberhasilan siswa. Seseorang akan mendapakan hasil yang maksimal jika ada keinginan untuk belajar, Berdasarkan observasi di kelas 1 SDN Panggung Lor rasa keinginan untuk belajar kurang, siswa tidak fokus pada pembelajaran, bermain sendiri, kurang aktif dan mudah merasa bosan dalam pembelajaran. Maka dari itu guru harus menggunakan model pembelajaran yang menarik dan menyenangkan untuk menarik perhatian siswa agar motivasi siswa tumbuh. Salah satunya adalah model pembelajaran bamboo dancing. Tujuan penelitian ini adalah mengimplementasikan model pembelajaran bamboo dancing untuk menumbuhkan motivasi belajar siswa kelas 1 SDN Panggung Lor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dilaksanakan di SDN Panggung Lor dengan subyek siswa kelas 1. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi,angket, dan wawancara

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...