Dalam usaha meningkatkan prestasi belajar siswa dalam proses belajar mengajar, guru seharusnya menggunakan berbagai model pembelajaran dalam kelas sehingga dapat terciptanya pembalajaran bermakna. Model Sequenced atau model berurutan, adalah salah satu dari sepuluh model pembelajaran terpadu. Pembelajaran terpadu mempunyai sifat realistis dengan menyajikan secara menyeluruh suatu topik atau tema pada kegiatan - kegiatan pembelajaran yang berghubungan satu dengan yang lainnya. Model Sequenced adalah model terpadu yang menenkankan pada urutan karena adanya persamaan –persamaan konsep walaupun mata pelajarannya berbeda. Dalam hal ini model Sequenced membelajarkan beberapa konsep yang hampir sama diajarkan secara bersamaan (konsepnya) sementara salah satu konsep tersebut tetap diajarakan secara terpisah. Hal itu dilakukan dengan cara mengatur ulang beberapa topik dan diurutkan agar dapat serupa satu sama lain. Metode Penelitian ini adalah metode penelitian studi literatur dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang model Sequenced serta cara penerapannya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023