Tujuan penulisan artikel ini untuk menjabarkan tentangpendidikan dalam konteks sekolah Indonesia. Manusia yang merupakanmakhluk hidup dengan akal budi memiliki potensi untuk melakukanpengembangan. Salah satu pengembangan manusia yaitu melaluipendidikan. Tetapi dalam konteks pendidikan Indonesia justruditemukan sejumlah masalah yang sangat kompleks. Kualitas pendidikan di Indonesia pada dewasa ini sangat memprihatinkan. Padapenulisan ini menggunakan pendekatan kualitatif deksriptif denganstudi literatur. Dengan pendekatan ini, penulisan ini sampai padapenjelasan teori tentang pengertian pendidikan, Jenjang Pendidikan diIndonesia, serta Masalah Pendidikan secara Nasional. Adapun hasilpenemuan dari penulisan ini bahwa masalah yang sering ditemukanseputar pendididikan Indonesia adalah: Sulitnya mengikuti ataumenyesuaikan kurikulum yang berlaku; Pengembangan SDM yang tidakmerata; serta kurangnya fasilitas dan dana pendidikan.
Copyrights © 2023