Jurnal Dehasen Mengabdi
Vol 1 No 1 (2022): Maret-Agustus

Sosialisasi Media Sosial Sebagai Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Pendapatan Di Masa Pandemi Bagi Pelaku UMKM

Yusmaniarti, Yusmaniarti (Unknown)
Santi, Fitri (Unknown)
Tamsi, Fenni Lestari (Unknown)
Marini, Marini (Unknown)
Setiorini, Hesti (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2022

Abstract

Pengabdian masyarakat ini dilaksanakan di Kelurahan Belakang Pondok Kota Bengkulu, yang merupakan salah satu kelurahan yang terletak di Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu. Pekerjaan warga sebagian besar mayoritas pedagang dan kuli bangunan, pegawai, swasta. Ekonomi masyarakat mayoritas berada pada taraf menengah hal ini dikarenakan mata pencaharian warga adalah pedagang. Dengan berwirausaha dapat meningkatkan taraf perekonomian yang baik masyarakat yang berada di Kelurahan Belakang Pondok. Permasalahan yang muncul kurang nya pemahaman masyarakat tentang kemajuan teknologi sebagai sarana promosi yang sangat efektif untuk proses jual beli di media sosial. Media sosial merupakan bagian dari internet yang memiliki fungsi salah satunya sebagai media yang digunakan untuk mempromosikan produk olahan makanan yang digunakan oleh pelaku usaha. Media sosial sangat dibutuhkan bagi semua masyarakat tanpa terkecuali. Tujuan abdi masyarakat adalah untuk membantu warga untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran yang efektif apalagi dimasa pandemi ini. sehingga orang-orang bisa mengenal lebih mudah dari hasil usaha yang kita buat yaitu dengan promosi melalui media sosial sehingga, walaupun di masa pandemi warga tidak terlalu merasakan dampak ekonomi. Hasil kegiatan ini masyarakat tidak terlalu kesulitan untuk memasarkan usaha nya karena kami sudah mengedukasii warga untuk membuat link,paint page,dan akun yg di gunakan untuk mengembangkan usaha agar konsumen lebih mudah untuk melakukan pengorderan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jdm

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JDM received manuscripts in the field of community service including training, marketing, local food safety, Appropriate Technology (TTG), design, community empowerment, education for sustainable development, Technology Transfer, Globalization and Social Transformation, Competence and ...