Journal Peqguruang: Conference Series
Vol 5, No 1 (2023): Vol 5, No 1 (2023): Peqguruang, Volume 5, No.1, Mei 2023

ANALISIS KEPUASAN MAHAMAHASISWA PADA PELAYANAN PROGRAM STUDI PPKn FAKULTAS KEGURUAN & ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS AL-ASYARIAH MANDAR

nengsi, asti purnawati (Unknown)
Sarb, Sukadji i (Unknown)
Latif, Abdul (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2024

Abstract

 Analisis kepuasan mahasiswa dalam melayani kurikulum PPKN di Fakultas Diklat Universitas Al Asyariah Mandar oleh Sukadji Sarbi dan Abdul Latief Berdasarkan pendekatan, jenis penelitian penelitian ini termasuk penelitian kualitatif yaitu data tidak langsung dalam bentuk numerik tetapi konseptual atau abstrak halaman data yang digunakan sebagai alat analisis adalah data yang berhubungan dengan kepuasan pelanggan siswa, siswa mengikuti program PPKN. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan tiga pendekatan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Pendidikan Universitas Mandar sangat beragam, mungkin karena kepuasan mahasiswa selalu dalam bentuk imajinasi yang tidak terlatih, tetapi pada dasarnya kepuasan mahasiswa adalah karena hasil yang baik juga harus membentuk perasaan yang baik. Hal ini peneliti ketahui melalui hasil wawancara peneliti dengan mahasiswa dari prodi PPKn, dimana sekitar mahasiswa berpendapat bahwa pelayanan program PPKn kurang baik karena adanya beberapa hambatan hambatan. Sedangkan tanggapan dari 4.444 mahasiswa lainnya juga mengatakan bahwa tingkat kepuasan pelayanan terhadap program PPKn cukup baik, sehingga peneliti menyimpulkan hasil penelitian ini cukup memuaskan. 

Copyrights © 2023