Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN)
Vol 9 No 1 (2021)

PENGARUH INTENSITAS BROWSING DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN PEMBERSIH WAJAH (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA)

Elmy Nur Faidah (Universitas Negeri Surabaya)
Harti Harti (Universitas Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
12 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh intensitas browsing dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian sabun pembersih wajah pada mahasiswa Universitas Negeri Surabaya. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif menggunakan teknik purposive sampling dengan mengambil 210 sampel. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang menggunakan sabun pembersih wajah. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa intensitas browsing dan kelompok referensi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan..Kata Kunci: Intensitas browsing, kelompok referensi, keputusan pembelian, sabun pembersih wajah

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptn

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian dan pemikiran di bidang pembelajaran pendidikan bisnis/tata niaga serta di bidang ilmu bisnis dan perniagaan yang dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), lembaga pendidikan tinggi, serta dunia usaha dan dunia industri yang meliputi: Pembelajaran ...